Numpang PROMOSI usaha CETAK UNDANGAN saya :

CETAK UNDANGAN Unik, Exclusive dengan Harga Relatif MURAH Silahkan mampir ke Web saya :

7/16/2012

Mengatasi Error OpenGL pada saat main game ANGRY BIRDS

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Ditengah-tengah maraknya tokoh burung marah-marah aka. ANGRY BIRDS... ternyata anak saya jadi kena demam Angry Birds juga dikarenakan sering diajak maen game Angry Birds di Smartphone Adek saya!!!

Akhirnya saya nyoba nginstal di PC tuh game AngryBirds, Download yang Free-free aja saya mah,he,he, lalu saya install dan bisa.
Tapi pas saya jalankan gamenya ternyata ada masalah yang disebut dengan ERROR..... :D
Maksudnya Error yang berbunyi seperti ini :
OpenGL 2.0 renderer not supported! Reason:
OpenGL 2.0 is not supported
OpenGL 1.4 renderer not supported! Reason:
OpenGL 1.3 is not supported
Nah begitu, lalu saya tanya kepada Bang Google, ternyata saya belum menginstall OpenGL pada VGA saya, padahal VGA saya sudah pakai NVidia Geforce 9300 GS,,, lalu saya pelajari lebih jauh sampai ke KasKus, Yahoo, Dan Lain-lain. dan saya dapatkan sebuah jawaban, yaitu :

  1. VGA saya tidak support OpenGL (Open Graphic Library), jadi untuk Direct3D acceleration dan sebagainya tidak support.
  2. Kalo mau tau lebih jauh tentang OpenGL bisa dibaca disini, saya ga mau nulis banyak², apalagi kalo cuma copy paste, sorry lah yawww :D :D :D kasihan penulis aslinya
  3. Cek dulu merk VGA card nya, bisa dengan software Everest Home Edition,
  4. Setelah tau jenis (merk) VGA anda, masuk ke situs resmi VGA anda, karena saya memakai NVidia, maka saya masuk ke situs undanganX.com ,he,he,he becanda (sambil promosi dikit :P)
  5. Setelah itu Download OpenGL nya! dan install
  6. Lalu restart dan Saya Jalankan Game Angry Birds nya, dan.............. BISA DEH.... Alhamdulillah...
Catatan:
  1. OpenGL bukan hanya untuk Game Angry Birds saja, melainkan untuk aplikasi-aplikasi lain yang membutuhkannya
  2. Ada baiknya sebelum menginstal game atau driver² dan lain-lain anda harus membackup system anda, misalnya untuk Windows bisa dengan System Restore > Create Restore Point
  3. Saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau error yang terjadi disaat anda mengikuti langkah² yang saya tulis di atas, karena saya menggunakan langkah² tersebut untuk diri saya sendiri dan berhasil
  4. Apalagi ya!!??? saya rasa itu saja dulu...
SEMOGA BERMANFAAT!!!!
Wassalam.........

6 comments:

Sutra Blue said...

Kalo tanpa software gimana ya cara ngeliat VGA nya, kan ribet kalo mesti instal software cuman tuk liat VGA yang mungkin cuma sekali dalam seumur hidup PC, hehe :P

nang we said...

kok g ada link update gan,,cuma informasi dan download,,
uda terbaru tp g bisa bwat maen angrybird apanya y gan??? please answer

Riski Syendi said...

kita juga punya nih artikel mengenai 'OpenGL', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2293/1/Differences%20Of%20Cube%20Mapping%20and%20Dynamic%20Cube%20Mapping.pdf
terimakasih

cahzenenk said...

tq gan, info yang membantu

Bani Mahgribi said...

Oke semua, terimakasih telah berkunjung!

newbie guba said...

makasih mass infonya..
info seputar bola, prediksi bola ter-update..
berita bola TERBARU DAN TERPERCAYA hanya ada di www.bola368.net
Kunjungi juga www.bola368.org, Anda puas Kami pun senang.!

Popular Posts